Skip to main content

Feature "Sensasi Gurih Si Campur Aduk"

Haloo kali ini saya memberikan salah satu contoh feature kuliner.
Karena gambarnya lupa disimpen dimana jadi contoh featurenya berupa tulisan aja ya hehe.
Untuk tulisan feature hampir semua feature entah profil, perjalanan, kuliner, atau pendidikan itu pendek kok. Jadi menurut saya gasampai 1000kata hehe :) koreksi ya kalau salah kita sama-sama belajar.

Sensasi Gurih Si Campur Aduk
            Warung bertenda sederhana yang setiap harinya dibongkar pasang oleh pemiliknya untuk berjualan dan memiliki spanduk besar yang bertuliskan “Ketoprak Podjok Mas Tris” selalu ramai didatangi oleh pengunjung. Sesuai dengan nama spanduknya, menu utamanya adalah ketoprak.

Apakah anda pernah mencicipi makanan bernama ketoprak? Saya rasa sudah banyak yang pernah merasakan dan mengetahuinya. Makanan ini bisa dibilang makanan yang ramah dompet, karena harganya terjangkau. Baiklah akan saya kupas mengenai makanan ketoprak ini yang pastinya ada yang berbeda.

Hampir setiap orang tidak asing dengan nama ketoprak, kita bisa menjumpai warung ketoprak disudut-sudut daerah kita, bahkan ada juga pedagang yang keliling menjajahkan dagangan ketopraknya.

Kehadiran warung ketoprak ini memang sangat berbeda dari warung ketoprak lainnya, bukan karena tempatnya dipinggir jalan dan warungnya bongkar pasang loh yaa.
Akan tetapi pernahkah anda menyantap ketoprak dengan porsi yang sangat banyak dan kita boleh menambah makanannya dengan cuma - cuma? Wah pasti perut akan semakin kenyang dan tak terkendali ya.

Warung yang terletak di Jalan Villa Terusan, Pondok Cabe, Tangerang Selatan, ini sama seperti warung –warung pinggir jalan lainnya. Warung yang buka mulai pukul 18.00 wib atau sehabis maghrib sampai pukul 12 malam ini memang banyak diminati pengunjung karena penawaran menariknya.

Orang – orang atau pengunjung biasa memanggilnya dengan sebutan “Pak De” agar lebih mudah dibanding memanggil namanya.
“Mereka yang pastinya merasa senang dengan porsi makanan yang banyak dan harganya juga terjangkau. Saya ya ngga rugi juga toh,” kata Pak De sambil sibuk membuat ketoprak, saat diwawancarai di Warungnya, Kamis (17/11/16).

Cara penyajiannya pun sangat mudah dan sederhana, yang membedakannya adalah porsi supernya dan boleh menambah dengan cuma – cuma. Mula – mula di uleknya rempah – rempah seperti cabai, bawang putih sambil dicampur dengan bumbu kacang yang membuatnya semakin menggoda lidah lalu dicampur dengan air sampai merata, barulah dimasukkan makanan pokoknya seperti ketupat, tahu, bihun, timun, tauge, dan kerupuk.

Ketoprak siap untuk dinikmati. Ketoprak ini akan terasa nikmatnya saat dimakan hangat-hangat. Dan juga cocok kalau mau ajak teman makan disini karena ngga akan rugi juga dengan makanan yang porsinya sebanyak ini.

Pak De menjelaskan sejarah singkat kenapa warungnya kini berada disini. Semua berawal ketika sulitnya mencari keberadaan lapak untuk membuka warungnya sehingga dia harus berpindah-pindah. “Dulu saya jualan di Villa Cinere, tapi disana udah ada warung makan juga jadi saya pindah biar enak,” Cerita Pak De.
Sampai suatu hari akhirnya Pak De memutuskan untuk pindah ke tempat yang dekat dengan rumahnya yaitu di depan toko sembako yang kalau toko itu tutup baru Pak De bisa membuka warungnya, itulah mengapa Pak De berjualan sore hari setelah maghrib.

Tidak hanya rasanya yang enak, tetapi pelengkapnya juga makin beragam. Ada telur, variasi kerupuk, dan suguhan teh hangat jika kita memakannya langsung di situ. Jika anda penggemar makan dengan porsi banyak dan tidak takut gendut, maka anda harus mencoba makan ditempat ini. Banyak orang yang setelah makan terdiam karena saking kenyangnya dan tidak kuat untuk berbicara dan berdiri.

Pak De juga menyarankan ada baiknya datang ketempat ini di waktu yang tepat karena tempat ini selalu ramai. Pengunjung yang datang pun beragam, bukan hanya anak muda, bahkan orang yang lebih tua pun banyak yang memesan ketoprak Pak De.

Anda tidak bisa memesan melalui telepon untuk dikirim kerumah, karena Pak De tidak menyediakannya dan Pak De juga hanya berjualan sendiri. Jadi anda hanya bisa memesan langsung ditempatnya.
“Kalo jualan sih ya sendiri aja disini, paling kalo di rumah dibantuin buat siap-siap bahan aja,” Kata Pak De ketika sudah menyelesaikan semua pesanan pelanggan.

Menurut saya akan lebih jika makan langsung ditempatnya dibandingkan harus dibungkus, ya tentu saja karena alasan tidak bisa menambah dengan cuma - cuma loh yaa. Dan tempatnya juga cukup bersih jadi cukup membuat kita merasa nyaman berada disana.

Kuliner yang satu ini memang menarik, mengenai harga anda tidak perlu khawatir karena harga ketoprak di warung Pak De ini terjangkau murah yaitu mulai Rp 11.000 per porsinya. Dan rasanya? Tidak perlu ditanya lagi, dijamin enak.

Karena Pak De udah cukup lama jualan ketoprak, jadi dia nggak mau jualan yang lain. Mungkin karena memang sudah terbiasa dan punya cukup banyak langganan, dikhawatirkan kalau dia membuka pekerjaan lain malah keduanya tidak akan berjalan. Jadi cukup satu pekerjaan saja juga cukup untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.


Jadi bagi anda yang penasaran dan tertarik untuk mencicipi “Ketoprak Podjok Mas Tris” ini, tidak ada salahnya untuk mampir ke warung ini. Anda akan merasakan sensasi gurih dan kenyang dari ketoprak buatan Pak De.

NB : Untuk lebih memperkuat isi informasinya kita bisa masukan foto dan transkrip wawancaranya jika diperlukan, terutama jika untuk tugas. Panjang feature biasanya 3-4 hlm.
Semoga bermanfaat :)

Comments

Popular posts from this blog

5 Contoh Teks Naskah Berita Yang Perlu Anda Ketahui

Halo Good Readers.. Kembali berjumpa lagi dengan saya, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu yaa. Oke, kali ini saya akan memberikan contoh teks naskah berita televisi yang sudah saya himpun dari beberapa stasiun TV swasta. Teks naskah berita yang baik tentunya mengandung unsur 5W+1H didalamnya dong yaa dan ada kode etik jurnalistik dalam menyampaikan berita salah satunya yaitu cover both side yaitu perlakuan berimbang terhadap objek yang diberitakan dan kita harus bersifat netral. Namun, sebelum kebagian teks naskah berita ada beberapa istilah-istilah yang perlu saya kasih tau nih, yaitu: a. Lead/Teras berita adalah paragraf pertama dalam berita yang mengandung gambaran umum suatu berita. Teras Berita yang ideal adalah yang menggandung unsur 5W + 1 H. Unsur 5 W + 1 H adalah  What  (Apa),  Who  (Siapa),  Why  (Kenapa),  When  (Kapan),  Where  (Dimana) dan  How  (Bagaimana). Namun tidak ada urutan rumus yang pasti dalam menempatkan mana yang harus lebih dulu ditulis

Makalah Sifat Relasi Manusia dan Pengembangan Relasi dalam Komunikasi Antar Pribadi

Halo Good Readers, tak terasa kini berjumpa diakhir bulan April. Oke kali ini saya akan memberikan pembahasan mengenai  Sifat Relasi Manusia dan Pengembangan Relasi dalam Komunikasi Antar Pribadi . Sumber footnote dan daftar pustaka juga sudah tertera yaa. Langsung saja silakan baca dibawah ini ya :) BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang       Pada dasarnya, relasi antar pribadi itu bersifat dinamis, sehingga bisa berubah dari tit i k harmonis ke titik konflik. K omunikasi memegang peran penting dalam membangun, mengembangkan, dan menjaga relasi antar pribadi.       Titik penting dalam relasi antar pribadi itu ada pada pemahaman . Komunikasi bisa membangun pemahaman, tetapi bisa juga sebaliknya membangun kesalahpahaman atau salah pengertian. Apabila komunikasi mampu membangun pemahaman, maka dalam relasi antarpribadi terbangun rasa percaya diri sehingga membawa pada keterbukaan dan akhirnya relasi yang intim. Kemampuan komunikasi dengan baik juga merupakan kemampuan yang

Cara mudah menggambar karakter di Anime Naruto "Kakashi Hatake"

Halo Good Readers and Good Sketchers. Lama tak jumpa nih, semoga kalian sehat selalu yaa. Oke, kali ini saya akan membagikan tutorial menggambar karakter di anime Naruto yang sudah tak asing lagi nih. Siapa? Ya, kita akan belajar menggambar gurunya Naruto yaitu Kakashi Hatake. Sebelum masuk ke bagian tutorial gambarnya, saya akan kasih sedikit gambaran sedikit. Siapa sih kakashi itu? Berikut sekilas tentang Kakashi Hatake. Kakashi hatake dicirikan punya mata yang sayu, rambut yang berwarna putih, mata kirinya ditutupi pelindung kepala Konoha, dan selalu membawa buku novel dewasa yang dibuat oleh Jiraiya. Dia adalah guru dari Naruto, Sakura, dan Sasuke atau biasa disebut Tim 7. Dia sendiri merupakan murid dari ayah Naruto yaitu Hokage ke-4 Minato Namikaze. Hal unik yang dimiliki Kakashi adalah mulut dan hidungnya yang tidak pernah diperlihatkan.  Ya mungkin sekarang kalian sudah ngga penasarankan dengan mukanya :D. Kelakuannya yang paling menjengkelkan bagi Naruto dan k