Skip to main content

Cara mudah menggambar karakter di Anime Naruto "Uchiha Itachi"

Halo.. udah lama ngga posting karena sibuk tugas kuliah yang teramat sangat banyak akhirnya kini bisa posting lagi hehe (curhat)
Kali ini saya akan menggambar step by step salah satu karakter yang sangat jenius di serial Naruto yaitu Uchiha Itachi.
Oya disini kita akan menggunakan pensil dengan kode F, 2B, dan 5B.
Kalo mau liat versi videonya bisa kunjungi channel youtube saya klik disini dan jangan lupa subscribe buat support channel saya.
Langsung aja yuk baca kebawah... Jangan lupa kritik dan saran yaa karna kita disini sama-sama saling belajar. :)

1. Sebisa mungkin buat sketsa kasarnya atau buat pake anatomi yang bisa atau yang lebih mudah lagi buat pake grid biar gampang (kalo saya pake grid males ngapusinnya hehe). Kalo saya ini buat sketsa kasar pake pensil F karna ngga terlalu tebal.



2. Kalo udah buat sketsa kasarnya mulai deh ditebelin pake pensil 2B. Karna rambutnya nutupin mata jadi saya mulainya dari rambut nih.


3. Lalu baru tebelin mata sama alisnya


4. Lanjut buat hidingnya yaa


5. Selanjutnya tebelin mulut

6. Lanjut ke bentuk wajahnya ya


7. Nah mulai tebelin bagian lehernya nih

8. Hampir lupa ketinggalan kupingnya, enaknya sii menggambar stepnya mulai dari mata, hidung, wajah, kuping. Tapi karena selera orang beda-beda jadi pake kreasi yang memudahkan aja hehe.

9. Selanjutnya mulai ke aksesoris yaitu ikat kepala konoha

10. Ini juga penting nih jubah akatsukinya

11. Salah satu ciri khas itachi juga nih kalungnya sama baju

12. Nah ini dia tahap terakhir yaitu dikasih arsiran pake pensil 5B biar kelihatan agak realistis, mulai arsir dari mata, alis, hidung (kasi bayangan karna posisi wajahnya hadap ke depan), kuping, mulut, rambut, semua bagian deh sampe mirip hehe. Mungkin kalo ada pensil warna bisa dikasih warna yang sesuai dengan karakternya.

Ini salah satu karakter favorit saya di Anime Naruto karna kata-katanya keren dan bermakna.
Kalian mungkin lebih tau, coba share di kolom komentar hehe.
Cukup sekian dan semoga bermanfaat. :)

Selain gambar Uchiha Itachi, lihat juga nih cara gambar anime yang lain tinggal klik aja linknya dibawah ini:
(Detective Conan)
http://semangatinformasi.blogspot.co.id/2017/01/cara-mudah-menggambar-manga-detective.html 

(Boruto Uzumaki)
http://semangatinformasi.blogspot.co.id/2018/02/cara-mudah-menggambar-anime-boruto.html

(Kakashi Hatake)
https://semangatinformasi.blogspot.com/2018/11/cara-mudah-menggambar-karakter-di-anime.html

Comments

Popular posts from this blog

5 Contoh Teks Naskah Berita Yang Perlu Anda Ketahui

Halo Good Readers.. Kembali berjumpa lagi dengan saya, semoga kalian dalam keadaan sehat selalu yaa. Oke, kali ini saya akan memberikan contoh teks naskah berita televisi yang sudah saya himpun dari beberapa stasiun TV swasta. Teks naskah berita yang baik tentunya mengandung unsur 5W+1H didalamnya dong yaa dan ada kode etik jurnalistik dalam menyampaikan berita salah satunya yaitu cover both side yaitu perlakuan berimbang terhadap objek yang diberitakan dan kita harus bersifat netral. Namun, sebelum kebagian teks naskah berita ada beberapa istilah-istilah yang perlu saya kasih tau nih, yaitu: a. Lead/Teras berita adalah paragraf pertama dalam berita yang mengandung gambaran umum suatu berita. Teras Berita yang ideal adalah yang menggandung unsur 5W + 1 H. Unsur 5 W + 1 H adalah  What  (Apa),  Who  (Siapa),  Why  (Kenapa),  When  (Kapan),  Where  (Dimana) dan  How  (Bagaimana). Namun tidak ada urutan rumus yang pasti dalam menempatkan mana yang harus lebih dulu ditulis

Makalah Sifat Relasi Manusia dan Pengembangan Relasi dalam Komunikasi Antar Pribadi

Halo Good Readers, tak terasa kini berjumpa diakhir bulan April. Oke kali ini saya akan memberikan pembahasan mengenai  Sifat Relasi Manusia dan Pengembangan Relasi dalam Komunikasi Antar Pribadi . Sumber footnote dan daftar pustaka juga sudah tertera yaa. Langsung saja silakan baca dibawah ini ya :) BAB I PENDAHULUAN A. Latar Belakang       Pada dasarnya, relasi antar pribadi itu bersifat dinamis, sehingga bisa berubah dari tit i k harmonis ke titik konflik. K omunikasi memegang peran penting dalam membangun, mengembangkan, dan menjaga relasi antar pribadi.       Titik penting dalam relasi antar pribadi itu ada pada pemahaman . Komunikasi bisa membangun pemahaman, tetapi bisa juga sebaliknya membangun kesalahpahaman atau salah pengertian. Apabila komunikasi mampu membangun pemahaman, maka dalam relasi antarpribadi terbangun rasa percaya diri sehingga membawa pada keterbukaan dan akhirnya relasi yang intim. Kemampuan komunikasi dengan baik juga merupakan kemampuan yang

Cara mudah menggambar karakter di Anime Naruto "Kakashi Hatake"

Halo Good Readers and Good Sketchers. Lama tak jumpa nih, semoga kalian sehat selalu yaa. Oke, kali ini saya akan membagikan tutorial menggambar karakter di anime Naruto yang sudah tak asing lagi nih. Siapa? Ya, kita akan belajar menggambar gurunya Naruto yaitu Kakashi Hatake. Sebelum masuk ke bagian tutorial gambarnya, saya akan kasih sedikit gambaran sedikit. Siapa sih kakashi itu? Berikut sekilas tentang Kakashi Hatake. Kakashi hatake dicirikan punya mata yang sayu, rambut yang berwarna putih, mata kirinya ditutupi pelindung kepala Konoha, dan selalu membawa buku novel dewasa yang dibuat oleh Jiraiya. Dia adalah guru dari Naruto, Sakura, dan Sasuke atau biasa disebut Tim 7. Dia sendiri merupakan murid dari ayah Naruto yaitu Hokage ke-4 Minato Namikaze. Hal unik yang dimiliki Kakashi adalah mulut dan hidungnya yang tidak pernah diperlihatkan.  Ya mungkin sekarang kalian sudah ngga penasarankan dengan mukanya :D. Kelakuannya yang paling menjengkelkan bagi Naruto dan k